Wednesday, June 5, 2013

Refleksi Elegi Ritual Ikhlas 23: Menggapai Cinta Ilahi


Sering saya menemui sebuah motivasi Islami yang begitu menggugah hati seperti ini "Jika kau menghampiri ALLAH dengan merangkak, maka ALLAH Menghampiri dengan Berjalan. Jika kau menghampiri ALLAH dengan berjalan, maka ALLAH Menghampirimu dengan Berlari. Jika kau menghapiri ALLAH dengan berlari, maka ALLAH akan Menghampirimu secepat kilat." 
Mencintai Allah di atas segalanya dengan sepenuh hati merupakan bukti keimanan kita kepada Allah SWT sesuai dengan firman Allah dalam surat Al Baqarah 165 berikut ini "Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat lalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal)."
Bukti cinta Ilahi kepada hamba-hamba Nya adalah diturunkannya kitab Al Quran sebagai pedoman hidup bagi orang-orang beriman..

No comments:

Post a Comment